Jumat, 22 Januari 2010

Bagaimana Internet Membuat Kita Kaya?

Apa yang membuat pemilik Yahoo bisa kaya? Apa Yang Membuat Pencipta Google Bisa Kaya? Apakah mereka berdagang? apakah dagangan mereka berwujud barang? Mereka hanya memiliki sebuah sistem yang yang membuat seluruh orang di dunia 'berkunjung padanya" Cara ini pula yang dipakai para blogger untuk mendatangkan dollar ke saku mereka. Logikanya kalau seluruh orang di dunia melihat website kita setiap hari, maka apapun yang kita jual punya potensi pasar sebesar itu juga. Inilah yang menyebabkan para pemilik produk berlomba mengiklankan produknya di Yahoo dan di google. Lalu apa yang bisa kita tiru dari google dan yahoo?

kalau harus membikin search engine seperti mereka tentu terlalu besar dan njlimet. tapi kita bisa membikin website yang kita arahkan agar memiliki banyak pengunjung. ada dua teknik dasar untuk mewujudkannya yaitu membuat kontent yang bagus dan yang kedua adalah SEO (optimalisasi search engine)
para blogger tentu sudah sangat hafal teori itu.
Dengan memiliki blog yang banyak pengunjung kita memiliki peluang besar untuk mendapatkan penghasilan melimpah dari internet, sedikitnya melalui 3 jalan:
1. menjual produk sendiri
2. menjual produk orang lain (dapat komisi penjualan)
3. memberikan sebagian space website kita utuk dipasangi iklan oleh google kemudiankita menerima bayaran sewa iklan dari google (google adsense)
Bisa jadi kita tidak jualan apapun, tetapi bisa kaya di jaman internet ini. 3 hal diatas bisa dijalankan bersamaan dengan sistem penjualan online 24 jam. (walaupun kita tidur penjualan tetap berjalan) Itulah yang membuat bisnis internet ini sangat potesial memberikan income yang besar dengan modal dan resiko yang sangat kecil. Yahoo dan Google terussaja menghasilkan dolar bagi pemiliknya meskipun sang pemilik lagi tidur atau bepergian. Jadi kata kuncinya adalah Sistem.
(Anda mau mencoba?)






2 komentar:

  1. Enaknya mempunyai usaha sendiri.. seperti sy sebagai seorang supplier ayam broiler

    BalasHapus
  2. Kemungkinan besar kita memilih bisnis yang salah dan tidak menguntungkan kita. maka pilih2 lah bisnis yang menguntungkan menurut kita.

    BalasHapus