Senin, 08 Februari 2010

Om Liem Menangkap Ikan harus Pake Umpan



Kalau anda ingin menangkap ikan, pertama tama anda harus membeli umpan
Kalimat pendek yang cenderung merupakan ungkapan dalam sastra Indonesia itu, sebenarnya gambaran prinsip Om Liem berdagang di Indonesia sampai merembes ke kancah Internasional.
“Yang jadi masalah adalah, kami tidak punya uang untuk membeli umpan Ooom?, Nah Lho apa bisa dapat ikan?” Jawabnya BISA!!! Gimana caranya? Baca info berikut



Soedono Liem Salim kelahiran Fukien, 1916 bersama kakaknya: Liem Sioe Hie, memulai usaha dengan membantu paman mereka berdagang minyak kacang di Kudus-Jawa Tengah. Anak kedua dari tiga bersaudara ini bisa menggaji 25 ribu tenaga kerja. Dari Eksekutif Senior sampai sopir truk yang jumlahnya tak kurang dari 3000 armada termasuk pengangkut semen perusahaan Liem Cs.
Terkaya di Indonesia, memiliki 40 perusahaan, Liem Sioe Liong dengan para kamradnya menghasilkan omset bisnis tak kurang dari US$ 1 milyar setahun. Konon kekayaan pribadi Liem sendiri, ada yang menyebutkan, sekitar US$ 1,9 milyar = Rp. 1,2 triliun

Bisnis memang unik,….sekali anda bisa menjalankan semuanya jadi terasa mudah. Bagaimana tidak? Modal sudah terkumpul dan sistem sudah terbentuk. Yang paling sulit adalah memulainya.

Ibarat mau menangkap ikan tapi tak punya uang untuk membeli umpan. Gimana caranya?
Langkah pertama adalah mencari dan mengumpulkan uang untuk membeli umpan. Tentu saja untuk mengawalinya kita hanya bisa menangkap ikan yang kecil karena uang yang bisa dikumpulkan sedikit sehingga hanya bisa dibelikan umpan untuk ikan kecil. Kelak kalau sudah dapet untung dari menangkap ikan kecil, sisihkan keuntungan itu untuk membeli umpan khusus buat menangkap ikan besar, begitu seterusnya hingga bisnis kita semakin besar.

Pertanyaan selanjutnya adalah, darimana kita mendapatkan uang? Jawabnya:

1. menyisihkan sebagian uang makan, menyimpannya hingga sampai jumlah yang cukup untuk membeli umpan

2.mencari tambahan penghasilan dengan menjualkan ikan hasil tangkapan orang lain.

Jangan terlena dengan jumlah uang yang terkumpul dari poin 1 dan 2. Ingatlah bahwa tujuan mencari uang adalah untuk membeli umpan agar bisa menagkap ikan sendiri.

Prinsip yang sederhana. Tapi sungguh prinsip itulah yang membuat orang orang kaya sampai pada takdirnya sebagai Milyuner







Tidak ada komentar:

Posting Komentar